Download Resident Evil HD Remaster PC

Download Resident Evil HD Remaster PC

Download Resident Evil HD Remaster PC

Download Resident Evil HD Remaster PC Full Versiom



Title: Resident Evil HD Remaster
Genre: Action, Adventure, Horror, Shooter, Survival
Developer: CAPCOM Co., Ltd.
Publisher: CAPCOM Co., Ltd.
Release Date: Jan 19, 2015
Languages: English, French, Italian, German, Spanish, Japanese


PLOT


Selamat datang di Raccoon City, sebuah kota indah yang kini tak ubahnya neraka di dunia nyata setelah beragam kasus pembunuhan dengan ciri-ciri kanibalisme yang kentara menjadi fenomena baru di sudut-sudut kota. Tim pasukan khusus – Special Tactics and Rescue Service (S.T.A.R.S) ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini. Dibagi menjadi dua tim – Alpha dan Bravo, usaha untuk mencari alasan dan solusi untuk masalah ini pun dimulai. Namun malang nasib, tim Bravo justru lenyap tanpa jejak.

Tim Alpha akhirnya berhasil menemukan helikopter tim Bravo yang terjatuh, namun sayangnya, sama sekali tidak terlihat satupun korban yang berhasil selamat. Di tengah hutan yang gelap, tim alpha ini justru diserang oleh kawanan anjing ganas yang bahkan berhasil membunuh salah satu anggota tim mereka. Terdesak dan tidak lagi punya opsi sama sekali, sisa tim alpha S.T.A.R.S yang ada pun berhasil lari ke Mansion terdekat, mengharapkan kondisi yang lebih aman. Sayangnya, salah satu dari mereka juga terpisah dari sana. Mansion yang seharusnya menjadi solusi untuk menyelamatkan diri justru tumbuh jadi mimpi buruk baru. Mereka kini tak ubahnya mangsa yang terkurung bersama dengan pemburu mereka sendiri.

Mansion ini ternyata dipenuhi dengan makhluk aneh, dari yang masih berbentuk manusia hingga layaknya sebuah monster hasil eksperimen yang kesemuanya, ingin menggigit leher Anda hingga lepas. Anggota tim S.T.A.R.S yang tersisa pun berusaha menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi di Mansion ini. Beragam dokumen dan puzzle pun mengarah pada satu nama, akar yang melahirkan franchise Resident Evil itu sendiri – Umbrella Cooperation.


Lantas, apa yang sebenarnya terjadi di villa raksasa yang satu ini? Bagaimana dengan nasib para anggota S.T.A.R.S yang ada? Semua jawaban dari pertanyaan ini bisa Anda dapatkan dengan memainkan Resident Evil HD Remaster ini.


Seperti Game NewGen


Sebagai sebuah proyek HD Remaster, visualisasi tentu saja menjadi fokus utama yang hendak dijual oleh Capcom. Sebagai gamer yang hanya semapt mencicipi versi originalnya tanpa pernah memainkan versi GameCube tahun 2002 sama sekali, Resident Evil HD Remaster terlihat sangat menakjubkan. Capcom terlihat sangat serius mengerjakan proyek ini dengan memastikan ia berjalan mulus dan tanpa masalah berarti di definisi tinggi. Mendukung beragam opsi grafis dan tampilan 16:9, Anda seperti tengah mencicipi sebuah game generasi terbaru yang memang khusus dikembangkan untuk Playstation 4, atau Xbox One, atau bahkan PC dengan spesifikasi mumpuni. Tidak ada keraguan di hal tersebut.

Salah satu yang paling mencolok tentu saja penerapan tekstur definisi tinggi yang memanjakan mata di sini, terutama untuk karakter utama yang Anda gunakan. Detail wajah, tekstur pakaian, hingga sekedar detail badge S.T.A.R.S yang terpampang di lengan kiri tiap karakter terlihat memesona. Anda seperti tengah berhadapan dengan petualangan Jill Valentine dan Chris Redfield yang “baru”. Namun selain tekstur, salah satu yang membuat kesan itu kian kuat adalah tata cahaya yang kini lebih maksimal. Efek bloom dan penempatan shadow yang mumpuni, terutama yang mengitari karakter, diperkuat dengan pengambilan kamera yang sinematik, membuatnya terasa luar biasa secara visual.

Namun cita rasa modern bukanlah satu-satunya yang membuat Anda – para pecinta survival horror akan mudah jatuh hati dengan seri yang satu ini. Resident Evil HD Remaster tidak hanya akan menarik bagi Anda yang mungkin tidak familiar dengan seri  klasiknya, tetapi juga bagi kita yang sudah mengenalnya sejak Capcom meluncurnya belasan tahun yang lalu. Capcom tampaknya mengerti nilai jual tersebut. Detail tekstur dan lighting mungkin membuat game ini terasa seperti proyek generasi terbaru, namun elemen lain yang ada membuatnya tetap mengalirkan sensasi nostalgia yang begitu kuat. Capcom memutuskan untuk mempertahankan lingkungan pre-rendered dalam tekstur rendah dengan penambahan detail yang minim. Namun alih-alih merusaknya, kombinasi dua “masa” ini justru membuat Resident Evil HD Remaster tampil kian memesona. Apalagi dengan paduan voice acts versi GameCube yang tetap dipertahankan di dalamnya.


Unik memang, namun usaha Capcom untuk “menjual” Resident Evil HD Remaster kepada semua potensi pasar tampaknya berjalan sangat efektif. Bagi gamer yang belum mengenal seri klasik franchise ini, peningkatan visual setara game generasi terbaru adalah daya tarik yang sulit untuk ditolak. Sementara untuk kita yang tumbuh besar dengannya, Resident Evil HD Remaster menjadi semacam ajang nostalgia, namun dalam presentasi yang jauh lebih indah.



Sensasi Survival Horror Klasik


Terlepas dari peningkatan visual signifikan yang ia tawarkan, Resident Evil HD Remaster tetap mempertahankan akar gameplay-nya tanpa ada perubahan apapun. Ia akan melemparkan Anda kembali ke teror masa lalu, sekaligus mengingatkan mengapa ia sempat disebut sebagai salah satu game survival horror tersulit di kala itu. Kesulitan yang bahkan dimulai sebelum Anda memulai permainan ini. Ketika Anda sudah diminta untuk memilih satu diantara dua karkater yang bisa digunakan – Jill Valentine atau Chris Redfield.

Pilihan karakter ini bukanlah sekedar hanya untuk efek kosmetik. Terlepas dari apakah Anda memilih untuk menggunakan Jill atau Chris, Anda akan berhadapan dengan alur cerita, karakter pendamping, puzzle, dan tentu saja kelemahan-kelebihan yang berbeda. Dari sisi cerita Jill misalnya, Anda akan bertemu dengan Wesker dan Barry sebagai tim S.T.A.R.S yang berhasil tiba bersama di Mansion, dengan Chris sebagai pihak yang hilang. Namun jika Anda menggunakan Chris misalnya, maka Anda, Jill, dan Wesker lah yang selamat – sementara Barry lenyap tanpa jejak. Perbedaan ini akan membuat penyajian cerita hingga konklusi akhir berbeda untuk Jill dan Chris. Berita baiknya? Ini berarti tingkat replayability tinggi, dimana Anda bisa berusaha menyelesaikan kedua cerita tanpa perlu merasa terlalu familiar dengan tantangan yang ada.

Tidak hanya dari sisi cerita, pilihan ini juga akan menentukan apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan, sekaligus berpengaruh langsung pada gaya bermain yang ada. Salah satu yang paling esensial? Bahwa Jill dibekali dengan 8 item slot, sementara Chris hanya 6. Ini berarti, untuk kondisi tertentu, dimana Anda akan dipaksa untuk membawa cukup banyak perlengkapan demi menyelesaikan puzzle misalnya, management akan terasa lebih sulit di Chris. Bahkan terkadang, memaksa Anda untuk bolak-balik mengatur Item Box untuk memenuhi keinginan tersebut. Perbedaan item dasar juga mempengaruhi akses yang ada. Jill hadir dengan item dasar sebuah Lock Pick, sementara Chris membawa sebuah Lighter. Hal ini membuat Jill, punya kesempatan untuk mengakses pintu atau laci yang bisa dibuka dengan Lock Pick lebih cepat, menawarkan jalan ekstra atau sekedar resource tambahan. Namun di sisi lain, untuk membasmi zombie secara permanen, ia terpaksa harus mengorbankan satu slot khusus untuk Lighter. Sementara di sisi lain, Chris berhadapan dengan dilema yang bertolak belakang.

Hal terbaik dari proyek HD Remaster ini adalah fakta bahwa Capcom sama sekali tidak mengubah mekanik gameplay dasar sama sekali dari versi GameCube Remake-nya. Walaupun menawarkan opsi untuk sistem kontrol yang lebih modern, Anda juga tetap bisa menggunakan sensasi gerak klasik yang mendefinisikan game-game serupa di masa lalu, dimana tombol “Atas” diasosiasikan sebagai bergerak maju. Tingkat kesulitan di “Normal” juga tidak lantas jatuh pada standar modern yang memang harus diakui, kini terasa jauh lebih mudah. Sedikit saja lengah, maka Anda akan berhadapan dengan layar Game Over berulang-ulang kali. Ingat pula, Resident Evil HD Remaster juga sama sekali tidak menawarkan sistem checkpoint, yang berarti membuat setiap kematian sama dengan usaha untuk mencapai titik gerak yang sama dari posisi save terakhir Anda. Kuncinya adalah berhati-hati.
Minimum:

• OS: Windows® 7 SP1 / Windows® 8.1


• Processor: Intel® Core™ 2 Duo 2.4 GHz, AMD Athlon™ X2 2.8 GHz, or better


• Memory: 2 GB RAM


• Graphics: NVIDIA® GeForce® GTX260, ATI Radeon HD 6790, or better


• Monitor Resolution: 1024×768 or higher


• DirectX: Version 9.0c


• Network: Broadband Internet connecti
on

• Hard Drive: 20 GB available space

• Sound Card: DirectSound compatible (must support DirectX 9.0c or higher)


• Additional Notes: Controller: Supports Keyboard +Mouse. Genuine Xbox 360 PC compatible controller or comparable XInput-based gamepad recommended.
 


Recommended:


• OS: Windows® 7 SP1 / Windows® 8.1


• Processor: Intel® Core™ 2 Quad 2.7 GHz, AMD Phenom™ II X4 3.0 GHz or better


• Memory: 4 GB RAM


• Graphics: NVIDIA® GeForce® GTX 560, ATI Radeon HD 6950, or better


• Monitor Resolution: 1280×720 or higher


• DirectX: Version 9.0c


• Network: Broadband Internet connection


• Hard Drive: 20 GB available space


• Sound Card: DirectSound compatible (must support DirectX 9.0c or higher)


• Additional Notes: Controller: Supports Keyboard +Mouse. Genuine Xbox 360 PC compatible controller or comparable XInput-based gamepad recommended.
Download Resident Evil HD Remaster PC
Download Resident Evil HD Remaster PC
Download Resident Evil HD Remaster PC
Download Resident Evil HD Remaster PC
Download Resident Evil HD Remaster PC
Download Resident Evil HD Remaster PC
Download Resident Evil HD Remaster PC

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar